Dukung Rencana Pembangunan RRI di Takengon, Bupati Shabela Kunjungi RRI Pusat

258

Jakarta – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Aceh Tengah Jumadil Enka, S.Sos, MM temui Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Hendrasmo, di Kantor Pusat Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia jalan Medan Merdeka Barat Nomor 4-5 Jakarta Pusat, Senin (10/10/2022).

Disampaikan Bupati Aceh Tengah, tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjalin silaturrahmi sekaligus menjalin sinergitas bersama antara Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan LPP RRI guna mendorong kemajuan daerah melalui pelayanan penyiaran publik khususnya melalui LPP RRI.

Dalam kesempatan tersebut juga diinformasikan bahwa proses administrasi pembangunan gedung kantor LPP RRI Takengon sudah hampir selesai dan pembangunannya akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

“Kami bersyukur dapat bertemu dengan Bapak Bupati karena kita membutuhkan hubungan yang erat dengan stakeholder, apalagi Kami memberikan ruang kepada stakeholder untuk memanfaatkan RRI seluas-luasnya untuk membangun Daerah secara optimal” kata Hendrasmo saat menyambut hangat kehadiran Bupati Aceh Tengah.

Pada kesempatan tersebut juga, Hendrasmo memaparkan terkait rencana pihaknya yang ingin membangun Radio Republik Indonesia di Takengon Aceh Tengah akan dimulai pada tahun 2023 mendatang.

“Kita memproyeksikan akan membangun RRI Takengon. Tugas kami mewujudkan operasional supaya ini dapat dimanfaatkan untuk optimalisasi dan mengkatalisasi pembangunan di daerah. Karena ketika RRI Takengon telah memiliki gedung operasional dana lebih memadai pasti akan semakin mempermudah dan mempercepat penyebaran informasi dari Daerah Takengon” terangnya.

Menanggapi rencana pembangunan RRI Takengon di tahun 2023 mendatang, Bupati Shabela kembali mengharapkan agar hal tersebut dapat terealisasi dengan segera.

Bupati Aceh Tengah kembali menegaskan, penyediaan sebidang lahan yang akan diperuntukkan membangun Gedung Kantor dan Operasional LPP RRI oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah merupakan aksi nyata Pemerintah Aceh Tengah dalam upaya mendukung hadirnya pembangunan RRI Takengon tersebut.

“Selama ini telah mensupport dan mendukung percepatan pembangunan RRI Takengon. Pemerintah Aceh Tengah telah mensupport dengan menghibahkan sebidang lahan dan nantinya akan siap membantu RRI apabila dibutuhkan” lugas Bupati Aceh Tengah.

Ditambahkan Bupati Shabela Abubakar, dengan jangkauan RRI yang sudah sangat luas dan baik saat ini diharapkan kedepannya agar terus berkoordinasi dan menjalin sinergitas sehingga dapat saling membantu, utamanya dalam memenuhi keingintahuan Masyarakat terkait informasi pembangunan di Takengon Kabupaten Aceh Tengah, pungkas Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar sebelum pamit undur diri dan menyerahkan bingkisan buah tangan oleh-oleh khas dataran tinggi Kabupaten Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)

X