Bupati Shabela, Jamu Silaturrahmi dan Kunker Kajati Aceh

269

Takengon – Terima kunjungan kerja dan Silaturrahmi Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, di dampingi Plt. Bupati Bener Meriah Dailami, dan jajaran Forkopimda Kedua Kabupaten bertetangga, bertempat di Kediaman Dinas Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Senin Malam (11/10/2021).

Setibanya, Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Dr. Muhammad Yusuf, SH, MH. didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Aceh, beserta rombongan disambut dengan sematan Kain adat Opoh Ules Ulen-Ulen, dilanjutkan dengan suguhan Tari Munalo dan Prosesi adat Tepung Tawar, sekaligus sebagai simbol penerimaan atas kehadiran Kajati Aceh dan Rombongan sebagai tamu kehormatan di Dataran Tinggi Tanah Gayo.

Usai menikmati jamuan makan malam, pada acara temu ramah dan silaturrahmi, Bupati Aceh Tengah Drs, Shabela Abubakar dalam kata sambutan selamat datangnya, mengucapakan terimakasih dan penghargaan nya kepada Kajati beserta rombongan yang telah berkesempatan berkunjung di Kabupaten Aceh Tengah.

“Pertama-tama, Kami beserta segenap Unsur Pimpinan Daerah Aceh Tengah dan Bener Meriah mengucapkan selamat datang Kepada Bapak Kajati beserta Rombongan, dalam rangka kunjungan kerja dan Silaturrahmi dengan segenap jajaran Forkopimda Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, di tempat yang berbahagia ini”, Ujar Bupati Shabela.

“Kehadiran Bapak dan Rombongan pada malam ini, merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami, karena dalam kesempatan yang sangat baik ini, Kami dapat bertatap muka secara langsung dengan Bapak Kajati serombongan”, Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah dengan dukungan Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat, terus berusaha dan berkomitmen untuk memelihara dan menjaga kedamaian yang telah tercipta dengan baik dan mendukung setiap program kejaksaan Negeri dalam usaha memberikan kesadaran dan kepastian Hukum bagi Masyarakat di Kabupaten Aceh Tengah.

“Hubungan kerjasama yang baik antara Eksekutif, legeslatif danYudikatif telah mampu menciptakan suana yang Harmonis dalam menjalankan roda pemerintahan sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Aceh Tengah, di samping itu tingkat kesadaran dan kepatuhan Masyarakat terhadap Hukum juga semakin meningkat”, Lapornya.

“Harapan Kami, hubungan yang baik ini dapat terus terbina demi membangun masyarakat dan daerah yang lebih baik lagi”. Pungkas Bupati Shabela Abubakar.

Selanjutnya, dalam Sambutan, arahan dan bimbingan Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh Dr. Muhammad Yusuf, SH.,MH. menyampaikan, apresiasi atas penyambutan Bupati beserta jajaran dan harapannya ke depan agar dapat menjaga keharmonisan tersebut, bersama-sama pemerintah daerah dan jajaran Forkopimda dalam mengemban tugas untuk masyarakat.

“Keberhasilan suatu Daerah, dikarenakan ada rasa kekompakan antara satu dengan yang lainnya. seperti perumpamaan lidi jika hanya satu pasti tidak dapat berfungsi dengan baik, namun jika lidi-lidi tersebut dikumpulkan menjadi satu kesatuan niscaya akan dapat difungsikan dengan lebih baik,”Jelasnya.

Ditambahkan Kajati, “Untuk mengelola suatu daerah kiranya harus memenuhi beberapa unsur, di antara nya perencanaan yang sesuai kebutuhan bukan keinginan, sistem organisasi dengan menerapkan istilah the right man in the right place, serta dalam hal pelaksanaan dan pengawasan, Intinya mari kita bersatu, saling memahami, bekerja dengan lebih baik,” tandas Kajati Aceh.

Berlangsung dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan selama masa Pandemi Covid-19, rangkaian acara tersebut ditutup dengan saling tukar cenderamata antara Bupati Aceh Tengah dengan Kajati Aceh.

Tampak turut hadir memenuhi undangan Bupati Aceh Tengah tersebut, Segenap Unsur Pimpinan Daerah dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah beserta Para Pimpinan Organisasi Wanita Aceh Tengah dan Bener Meriah, Para Kepala OPD terkait dari lingkup Pemkab Aceh Tengah dan Bener Meriah, serta para hadirin dan tamu undangan lainnya. (HMA/ProkopimAT)

X