Bupati Shabela Lepas Keberangkatan Tiga Duta Aceh Tengah Mengikuti PON Papua 2021

46

Takengon – Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar didampingi Sekda Subhandhy secara resmi melepas 3 (tiga) duta Aceh Tengah untuk bertugas dan berlaga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua yang akan berlangsung pada 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Pelepasan tiga duta untuk menjadi squad kontingen Provinsi Aceh pada ajang Olahraga Nasional empat tahunan itu, masing-masing adalah Rahmahoyana untuk atlet tim cabang Rugby putri, Edi Saputra sebagai Pelatih Tim Kempo dan Bambang Suhadi sebagai Wasit Cabor Pencak Silat.

“Ini merupakan prestasi yang patut membanggakan kita. Karena ada tiga orang duta dari Kabupaten Aceh Tengah yang bisa bergabung sebagai atlet, tim official dan juga wasit dalam ajang besar berskala nasional,”

“Jadi terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu para duta ini sehingga bisa mengikuti PON-XX Tahun 2021 di Papua,” ungkap Bupati Shabela saat acara pelepasan yang digelar disalah satu Cafe di Kota Takengon, Senin (20/09).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Shabela menaruh harapan kepada duta yang memperkuat Kontingen Provinsi Aceh ini agar tetap semangat dan menjaga kesehatan untuk memperoleh hasil yang maksimal dengan tetap membawa nama baik Provinsi Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Tengah.

“Selamat bertugas dan berlaga, semoga memperoleh hasil maksimal dan mengharumkan nama Daerah.” Tutup Bupati Shabela.

Dalam kesempatan acara yang dihadiri Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Zulfan Diara Gayo, Ketua KONI Zumhur Abubakar dan Pengurus KONI berikut sejumlah pengurus cabang olahraga serta tokoh/pemerhati olahraga di Kabupaten penghasil Kopi Arabika terbaik itu, turut dilakukan penyerahan piagam penghargaan dari Gubernur Aceh kepada Bupati Aceh Tengah selaku pembina olahraga di Kabupaten Aceh Tengah.

Berdasarkan Keputusan Gubernur Aceh Nomor: 426/1488/2021 tentang Penetapan Pelaku Olahraga Aceh yang berprestasi dalam rangka HAORNAS XXXVIII Tahun 2021, Bupati Aceh Tengah bersama dengan dua Bupati/Walikota lainnya di Provinsi Aceh dinilai berprestasi dalam pengembangan dan memajukan olahraga di Aceh. (IMH/ProkopimAT)