Jelang Lebaran, Disdukcapil Aceh Tengah Bantu Warga Kurang Mampu Di Sekitar Kantor

671

Takengon – Menjelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah, Disdukcapil Aceh Tengah memberi bantuan dalam bentuk bingkisan bagi keluarga kurang mampu, jum’at ( 29/04/2022). Bingkisan diberikan khusus kepada beberapa keluarga yang kurang mampu di sekitar kantor Disdukcapil.

Kadis Dukcapil Aceh Tengah, Mustafa Kamal menyebutkan bahwa bingkisan yang diberikan sebagai wujud solidaritas kepada sesama dan bentuk perhatian Disdukcapil kepada warga sekitar kantor dalam menghadapi lebaran.

“Kita dapati di sekitar kantor Dukcapil ada empat keluarga yang relatif kurang mampu, setidaknya dengan sedikit bingkisan yang bisa kita berikan dapat membantu keluarga tersebut melewati lebaran dengan sedikit kecukupan dan rasa bahagia,” ungkapnya.

Pemberian bingkisan menjelang lebaran tersebut merupakan tradisi yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah dan menurut Mustafa akan terus dilanjutkan sebagai bagian dari kebersamaan yang mempererat hubungan antara masyarakat dengan Disdukcapil.

Selain itu, Disdukcapil yang berada ditengah masyarakat juga perlu dukungan agar pelayanan yang diberikan dapat berjalan baik, sehingga hubungan yang erat dengan warga sekitar akan menumbuhkan rasa memiliki serta menunjang kualitas layanan yang diberikan.

“Melalui bantuan yang diberikan, diharap akan semakin mempererat hubungan antara masyarakat sekitar dengan kantor Disdukcapil, dan tentunya ini menjadi dukungan yang kuat bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan,” ungkap Mustafa.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar merespon positif solidaritas yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap warga kurang mampu di sekitar kantor pemerintah daerah.

“Banyak cara kita untuk peduli dengan warga kurang mampu, dan apa yang dilakukan oleh Disdukcapil Aceh Tengah adalah salah satu upaya baik dan perlu terus dilanjutkan,” demikian Shabela. (*)

X