Lakukan Promosi Potensi Daerah Untuk Menarik Investor Berinvestasi di Aceh Tengah, Pj. Bupati Hadiri Forum APKASI – KADIN

408

Batam – Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) berkerjasama dengan KADIN Indonesia menggelar investment forum regional sumatera tahun 2023 se – Sumatera yang berlangsung di Kota Batam, Kepulauan Riau, Jumat, (02/06/2023).

Apkasi – Kadin investment forum regional sumatera tahun 2023 didukung oleh Internasional Business Association (IBA) sebuah organisasi yang bergerak di bidang investasi dan pengembangan perdagangan di kawasan asia.

Kegiatan tersebut merupakan forum mempertemukan para pelaku usaha dan investor baik asing maupun lokal untuk memantik berinvestasi di daerah, dan Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkesempatan langsung memanfaatkan peluang promosi komoditi dan investasi unggulan daerah kepada investor dari negara Hongkong, Shenzen, Taiwan, Korea, china, Malaysia dan Singapore yang hadir.

“Tentu ini menjadi sarana yang tepat untuk mempromosikan potensi komoditi unggulan daerah dalam menghadirkan investor dengan pangsa pasar yang lebih luas”, Ujar T. Mirzuan kepada Kabag Prokopim, Rahmat Hidayat, saat ditemui setelah selesai acara.

Hadir dalam kesempatan tersebut Walikota Batam, H. Muhammad Rudi, S.E., M.M, Deputi Bidang Promosi Penanaman Modal Kementerian Investasi, Nurul Ichwan, SE, MM, Ketua Kadin, M. Arsjad Rajid P.M, Ketua Umum Apkasi, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Ketua IBA, Shan Shan dan Bupati se- Sumatera.

Pj. Bupati Aceh Tengah, Ir. T. Mirzuan, MT, mengapresiasi digelarnya forum tersebut, hal ini sangat membantu memfasilitasi daerah dalam mempromosikan pontensi yang ada di daerah untuk menyakinkan minat investor berinvestasi di daerah.

Menurutnya, mendatangkan investor untuk berinvestasi di suatu wilayah itu membutuhkan proses sehingga perlu kerja keras serta dukungan dari berbagai pihak untuk dapat menyakinkan investor dalam mendorong terciptanya iklim investasi yang kondusif di Aceh Tengah.

“Iklim investasi yang kondusif tidak bisa terwujud secara alamiah, akan tetapi harus didukung oleh berbagai pihak atau stakeholder, membuat kebijakan yang memudahkan dan berpihak kepada investor atau pelaku usaha tanpa harus mengorbankan kepentingan kehidupan sosial masyarakat”, kata Mirzuan.

Ia Menambahkan, “Kita harus serius mengembangkan iklim investasi di daerah dengan terus berupaya mempromosikan potensi unggulan daerah agar investor dan pelaku bisnis berminat menanamkan modal dan berbisnis di Kabupaten Aceh Tengah,” tambahnya.

Pj. Bupati didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H. Harun Manzola, SE, MM, Kepala Bappeda, Drs. Amir Hamzah, MM, Kepala Dinas PMTSP, T. Alaodinsyah, SE, MM, Dan Kabag Prokopim, Rahmat Hidayat, S.STP, M.Si, berkesempatan langsung berinteraksi menawarkan dan mempromosikan kepada beberapa calon investor asing dan investor lokal pada acara tersebut.

Di akhir, Melalui investment forum regional sumatera tahun 2023, potensi investasi di Kabupaten Aceh Tengah diharapkan bisa terekspos sehingga para investor Asing dan lokal serius dan berminat untuk berinvestasi di Kota Dingin Takengon.

“Harapan kita bersama investor akan masuk berinvestasi membantu percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat, kebijakan kemudahan dalam berinvestasi menjadi perhatian kami dalam upaya mendukung iklim investasi yang sehat dan menghapus stigma negatif birokrasi yang menghambat investasi di daerah”, tandasnya. (RH/ProkopimAT)

X