Masjid Al-Ikhlas Menjadi Lokasi Terakhir Safari Ramadhan Tahun 2022

37

Takengon – Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Tengah Berakhir dan Masjid Al-Ikhlas Kampung Tirmiara, Kecamatan Rusip Antara menjadi lokasi terakhir kunjungan Tim Safari Ramadhan di Tahun 2022/1443 H.

Bulan Ramadan selalu dimanfaatkan untuk beribadah, dimana pada siang hari berpuasa dan malam Sholat tarawih, ada juga dimanfaatkan untuk membangun kebersamaan dengan mengunjungi Masjid.

Seperti Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar, setelah bersilaturrahmi dengan Masyarakat Serule, Isaq dan Karang Ampar, kini Shabela Abubakar bersilaturrahmi dengan Masyarakat Tirmiara, Kamis (28/4) tepat pada malam ke 27 Ramadhan.

Kegiatan ini diawali dengan Berbuka Puasa Bersama, Sholat Maghrib bersama, Sholat Isya Bersama, Tarawih, Witir dan terakhir mendengarkan Tausiyah Safari Ramadhan yang disampaikan oleh Tgk. Ridwan Qari yang juga sebagai Kepala Baitul Mal Aceh Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Aceh Tengah mengharapkan kepada Masyarakat Kampung Tirmiara agar menambah perekonomian keluarga dengan mendalami bidang Pertanian.

“Kami mengharapkan kepada masyarakat Kampung Tirmiara agar menambah perekonomian dengan mendalami dibidang Pertanian, selain Kopi juga alangkah baiknya dengan menanam berbagai macam buah-buahan dan juga sayur-sayuran” harap Shabela kepada Masyarakat.

Pada kesempatan itu, Shabela mengucap syukur karena agenda Safari Ramadhan di Kabupaten Aceh Tengah yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari tersebut berjalan dengan sukses dan lancar.

“Alhamdulillah, dengan ridho Allah S.W.T agenda Safari Ramadhan untuk menyambangi beberapa Masjid di Kabupaten Aceh Tengah berjalan lancar dan sesuai harapan” ucap Shabela.

Sebelum itu, Camat Rusip Antara Iskandar dalam sambutannya menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tim Safari Ramadhan yang dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Tengah, menurutnya ini adalah momen yang sangat ditunggu oleh masyarakat, karena bisa bertemu langsung dengan Bupati Aceh Tengah dan menyampaikan sejumlah aspirasi.

“Semoga dilain waktu, Pak Bupati beserta rombongan berkesempatan kembali datang ke Kampung Tirmiara, Kecamatan Rusip Antara ini, atas nama masyarakat kami mengucapkan banyak terimakasih atas kunjungan Bapak Bupati dan sejumlah bantuan yang diberikan untuk kami” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut tampak hadir Sekretaris Daerah Subhandhy, AP, M.Si, Asisten Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Aceh Tengah Drs. Mursyid, M.Si, para Kepala OPD Kabupaten Aceh Tengah, para Kabag Setdakab Aceh Tengah, para Camat, Mukim, para Reje Kampung dan tentunya Masyarakat Kampung Tirmiara tersebut. (DPM/ProkopimAT)