Menuju Pentas PAI V Provinsi Aceh, Sekda Subhandhy Lepas Kontingen Aceh Tengah

235

Takengon – Sehubungan dengan pelaksanaan Pentas PAI Tingkat Provinsi Aceh Ke-V, yang akan dilaksanakan mulai tanggal 16 s/d 20 November 2021 mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tengah Subhandhy, AP, M.Si didampingi Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Uswatuddin, M.AP dan Kepala Kementerian Agama Saidi Bintara, S.Ag, MA melepas dengan resmi keberangkatan Kontingen Pentas PAI Aceh Tengah, bertempat di Halaman Kantor Bupati, Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Senin (15/11/21).

Pada kesempatan tersebut, Sekda Subhandhy berharap para peserta yang mengikuti pentas PAI Provinsi Aceh, yang selama ini telah berlatih dengan baik dan tekun, akan mampu meraih hasil terbaik serta menunjukkan kreativitas dan kemampuan berkualitas dan maksimal.

“Pemerintah mengapresiasi dan memberikan dukungan bagi Peserta yang berpartisipasi dalam pentas PAI Provinsi Aceh yang digelar di Banda Aceh. Para peserta kita harapkan dapat menampilkan kemampuan terbaik di ajang ini dengan didukung mental dan rasa percaya diri yang tinggi” Katanya.

Dalam kata sambutan, bimbingan dan arahannya, Sekda juga menyampaikan ajang ini akan menjadi panggung untuk menampilkan kreativitas seni sekaligus meningkatkan syiar Islam. Ajang ini juga sebagai sarana edukasi sehingga diharapkan kontingen Pentas PAI Aceh Tengah mampu menjaga kualitas dan konsistensinya.

“Saat ini Kabupaten Aceh Tengah, pada hampir seluruh ajang kompetisi, tidak kalah unggul dengan Kabupaten/Kota lainnya, dan semoga demikian juga pada ajang pentas PAI ke V Provinsi Aceh tahun 2021 ini” harap Sekda lagi.

Sekda Subhandhy Saat pelepasan kontingen Aceh Tengah kembali mengingatkan agar seluruh peserta kontingen Aceh Tengah tetap menjaga kesehatan fisik dan mental, selama mengikuti kegiatan di ajang Pentas PAI Aceh.

“Jangan lupa jaga kesehatan, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan selama pandemi, kita ingin para peserta dari Kontingen Aceh Tengah ini, kembali nanti dalam keadaan sehat dan tidak kurang suatu apapun”, Pungkas Sekda.

Sebelumnya, dilaporkan Ketua Panitia Kontingen Aceh Tengah, Riduansyah, S.Ag Kontingen Aceh Tengah yang mengikuti Pentas PAI tingkat provinsi berjumlah 55 Orang, dengan rincian 32 orang peserta, dan 23 Pendamping ex official.

Kontingen Aceh Tengah akan turun di semua cabang yang dilombakan, yaitu cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an, Pidato, Cerdas Cermat, Hifzil, Kaligrafi, Kreasi Busana Muslim, Nasyid dan Debat untuk Tingkat SD, SMP, SMA/SMK, dan peserta yang lolos ke tingkat Provinsi tersebut merupakan peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi Kabupaten yang dilaksanakan pada Bulan Maret 2021 lalu, demikian lapornya. (HMA/ProkopimAT)

X