Meriahkan Hari Kartini, PKK, DWP, dan GOW Berbagi Untuk Sesama

73

Takengon – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Puan Ratna serta jajaran penggerak PKK, bersama Ketua DWP Kabupaten Ummu Hanik serta jajaran pengurus DWP, turut disertai oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Aceh Tengah, menggelar kegiatan sosial keagamaan dengan berbagi ratusan paket takjil (makanan berbuka puasa) gratis di beberapa titik kawasan Kota Takengon, Jum’at (22/04/2022).

Mengambil momentum memperingati Hari Kartini ke 144 tahun 2022 yang jatuh bertepatan dengan Ramadhan 1443 H, kegiatan sosial ini mengusung tema “Dengan semangat Kartini Kita berbagi untuk sesama”.

Ditemui di sela kegiatan,  Ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna mengemukakan, kegiatan ini diadakan untuk mengisi Bulan Suci Ramadhan dengan berbagi dan sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kartini pada tahun 2022 ini.    

“Kegiatan ini telah menjadi agenda rutin tahunan yang kita upayakan untuk dapat dilakukan, selain merupakan kegiatan keagamaan di Bulan Ramadhan juga sebagai agenda sosial berkesinambungan yang tidak berhenti pada moment-moment tertentu saja” Ungkap Ketua TP PKK Aceh Tengah.

Ditambahkan nya, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama antara TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah dengan Dharma Wanita Persatuan dan juga GOW sebagai wujud kepedulian kaum perempuan Aceh Tengah terhadap Masyarakat terutama yang membutuhkan dan tentunya sedang menunaikan ibadah Puasa di Bulan Ramadhan.            

“Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kolaborasi dan sinergitas antar Organisasi Wanita, di Kabupaten Aceh Tengah, kita bergerak bersama-sama untuk peduli dengan sesama, dan semoga gerakan seperti ini bisa menginspirasi bagi yang lainnya juga untuk turut serta berbagi terutama di bulan suci ini”, Tutur Puan Ratna.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Aceh Tengah Ummu Hanik, yang berharap agar kegiatan yang dilakukan ini bisa memberi manfaat dan keberkahan, sebab dengan membiasakan diri berbagi, akan menumbuhkan semangat empati dan solidaritas serta memupuk rasa kasih sayang antar sesama.      

Akhirnya, Sembari mengajak kaum Perempuan untuk terus saling menguatkan, dengan semangat berbagi dan berkontribusi kepada sesama, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, GOW, beserta seluruh Anggota Organisasi Wanita Aceh Tengah menyampaikan ucapan Selamat Hari Kartini ke 144 tahun 2022 kepada seluruh Perempuan Indonesia terkhusus untuk Perempuan Gayo di Kabupaten Aceh Tengah.

Sebagai informasi, kegiatan berbagi 1775 paket takjil (makanan berbuka puasa) gratis tersebut, dilakukan di beberapa titik dan lokasi, diantaranya, di RSUD Datu Beru Takengon, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIb Takengon, Yayasan Pesantren Maqamam Mahmuda, Jama’ah Masjid Agung Ruhama’ Takengon, Masyarakat yang melintasi kawasan Taman Inen Mayak Teri, depan Komplek Pendopo Bupati, Serta para pengguna ruas Jalan Yos Sudarso, depan Setdakab Aceh Tengah. (HMA/ProkopimAT)