Meriahkan Rangkaian HUT DWP Aceh Tengah, Hadirkan Psikolog Konselor Pernikahan dan Keluarga

231

Takengon – Dalam rangkaian kegiatan memeriahkan peringatan Hari Ibu ke 93 Tahun 2021, serta menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 22 pada Desember mendatang, DWP Kabupaten Aceh Tengah mengadakan Seminar webinar Ketahanan Keluarga, bertempat di Gedung Ummi Komplek Pendopo Bupati Aceh Tengah, pada Kamis (11/11/21).

Sebelumnya, secara terpisah Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Aceh Tengah, Ummu Hanik ST menyampaikan, dalam kegiatan ini turut mengikut sertakan peserta aktif, dari berbagai Organisasi Wanita lain yang ada di Kabupaten Aceh Tengah.

Diantaranya TP-PKK Kabupaten Aceh Tengah, Persit Kartika Chandra Kirana, Bhayangkari Aceh Tengah, Adhyaksa Dharma Karini Aceh Tengah, Dharma Yukti Karini Aceh Tengah, Dharma Wanita RRI, Dharma Wanita Lapas, Dharma Wanita STAIN Gajah Putih, DPRK, GOW dan tentunya dari seluruh unit DWP OPD Kabupaten Aceh Tengah.

“Alhamdulillah, acara hari ini berjalan lancar dan sangat luar biasa, terlihat dari antusias para peserta, serta materi yang disampaikan pun sangat menarik, dengan bahasan terkait hal-hal yang memang dihadapi dalam keseharian Wanita pada saat ini,” ujar Ketua DWP Aceh Tengah.

Selanjutnya dikatakan, acara ini menjadi sangat penting diikuti oleh wanita sebagai pribadi, ibu sekaligus istri, terutama untuk anggota organisasi Dharma Wanita maupun anggota organisasi lainnya, dengan tanggungjawab yang sama sebagai penunjang karier pribadi, keluarga dan juga suami.

“Para suami dalam kesehariannya telah disibukkan dengan rutinitas di kantor yang tentunya menyita waktu, tenaga dan juga pikiran, para suami berharap rumah menjadi tempat kembali bagi mereka istirahat dan menenangkan pikiran” katanya.

“Demikian juga bagi kita, sebagai istri dengan kesibukan yang sama dengan suami, seperti dalam mendidik anak, berkarier dan juga rutinitas tugas rumah tangga lainnya, kiranya tetap harus berpikir positif dan bahagia, agar rumah sebagai tempat berkumpul keluarga menjadi nyaman dan selalu dirindukan,” lanjut Ummu Hanik.

Seminar webinar dengan tema “Keluarga Bahagia, Kesehatan Mental Terjaga” berlangsung secara daring, dengan menghadirkan Narasumber H. Muhammad Iqbal, Ph.D sebagai pemateri tunggal.

Saat ini M. Iqbal menjabat sebagai Dekan Fakultas Psikologi Universitas Mercubuana Jakarta (periode 2017-2021), Ketua Asosiasi Psikologi Islam (API) DKI Jakarta, Dewan Pembina Asosiasi Praktisi Human Resources Indonesia (ASPHRI), Dewan Pakar Asosiasi Dosen Indonesia, CEO dan Founder Rumah Konseling yang bergerak dalam bidang konsultan psikologi, konselor, pelatihan SDM dan keluarga.

Beliau juga aktif menjadi narasumber seminar psikologi dan keluarga, beliau aktif sebagai konselor pernikahan dan keluarga serta memiliki rubrik Psikologi Keluarga di majalah Ummi dan rubrik Konsultasi di media online Dakwatuna. (HMA/ProkopimAT)

X