Pentas Seni Wonderful Gayo Highland 2021 Upaya Mendongkrak Sektor Wisata

406

Takengon – Atas nama Pimpinan Daerah, Kami menyambut baik pagelaran Pentas Seni Wonderful Gayo Highland 2021, sebagai bentuk komitmen dalam, memperkenalkan seni budaya dan atraksi wisata di Kabupaten Aceh Tengah kepada masyarakat luas.

Hal tersebut disampaikan, Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah, Ir. Khaidir, MM. saat membacakan Sambutan Bupati Aceh Tengah, dalam rangkaian acara Pentas Seni Wonderful Gayo Highland 2021, yang digelar di Gedung Olah Seni (GOS) Takengon, Selasa Malam (16/11/21).

“Menurut hemat kami, kegiatan ini merupakan upaya kita bersama dengan dukungan dari berbagai pihak untuk menggali dan mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia khususnya generasi muda di Kabupaten Aceh Tengah,” Ucapnya.

Kegiatan pentas seni Wonderful Gayo Highland 2021 ini, merupakan salah satu upaya kita menjaga dan melestarikan seni dan budaya, khususnya kesenian Gayo agar terus tumbuh dan mengakar ditengah kehidupan masyarakat kita.

“Terselenggaranya kegiatan ini, merupakan awal yang baik untuk membangun generasi muda, dan juga dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor wisata di Daerah Dataran Tinggi Gayo”, Lanjut Khaidir membacakan arah dan bimbingan Bupati Aceh Tengah.

Tekad untuk menguatkan seni dan budaya Gayo disambut baik oleh Pemerintah Aceh maupun Pusat, Bahkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, sangat konsen menindaklanjuti berbagai event pariwisata yang diselenggarakan di Kabupaten Aceh Tengah.

“Semoga kebijakan tersebut dapat mengangkat kesejahteraan Masyarakat dan kemajuan Daerah, dengan tetap dalam bingkai kearifan seni dan budaya Gayo,” Tegas Bupati Aceh Tengah melalui amanat tertulisnya.

Pagelaran Pentas Seni bertajuk Wonderful Gayo Highland 2021, berlangsung apik dan dikemas menarik dengan suguhan beragam kesenian dari berbagai etnis yang mendiami Daerah Dataran Tinggi Tanoh Gayo, dengan keikut sertaan dari para talent pendukung diantaranya, sanggar Tari Sendaya, Sanggar Didong Bujang Serangke, Tambur dari Komunitas Minang Saiyo, Onot Kemara, Bjunte RB, Riky, BOB, Gayo Creatif Folk, Misdarlina, Sakdiah, SABA, LTC.

Secara terpisah, Ketua Pelaksana Kegiatan Pentas Seni Wonderful Gayo Highland 2021, Waladan Yoga menyampaikan, Kegiatan ini merupakan wadah bagi para pelaku seni budaya untuk mengembangkan kreatifitasnya.

Serta bertujuan untuk memotivasi kembali masyarakat untuk meningkatkan kesadaran akan Seni Budaya Gayo dengan beragam Atraksi Wisata lainya yang dapat menarik perhatian wisatawan, dengan harapan agar kunjungan wisatawan terus semakin meningkatkan ke Kabupaten Aceh Tengah, Ujar Owner Eo CV Pintu Aceh tersebut.

Selain dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Kemasyarakatan dan Sumber Daya Alam Setdakab Aceh Tengah selaku Pimpinan Daerah, pada acara tersebut tampak ikut hadir, Kadis beserta Sekretaris Dinas Pariwisata, Mewakili Dandim 0106 Aceh Tengah, Kabag Prokopim Setdakab Aceh Tengah, Camat Lut Tawar serta hadirin tamu undangan penggiat dan pecinta Seni Budaya dari Dataran Tinggi Tanoh Gayo.
(HMA/ProkopimAT)

X