Sekda Aceh Tengah Hadiri Pertemuan Bersama Wakil Presiden Republik Indonesia

228

Banda Aceh – Bupati Aceh Tengah yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tengah, Subhandhy, AP, M.Si, menghadiri pertemuan bersama Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin dalam kunjungan kerjanya di Provinsi Aceh, bertempat di Gedung Serbaguna Setda Aceh, Selasa (16/11).

Pertemuan yang membahas tentang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Pelayanan Publik tersebut juga dihadiri oleh seluruh Bupati/Walikota se-Aceh.

Pertemuan yang relatif singkat tersebut merupakan agenda Wakil Presiden RI dalam kunjungan kerja di dua provinsi, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Selain itu, kunjungan kerja beliau juga untuk memantau kegiatan vaksinasi yang sedang digalakkan pemerintah.

Seusai pertemuan tersebut Subhandhy mengatakan bahwa saat ini peningkatan pemberdayaan ekonomi masyarakat dan kelancaran pelayanan publik, sebagaimana tajuk pertemuan tersebut, sangat bergantung kepada persentase vaksinasi dalam suatu wilayah.

Menurut Subhandhy, apabila vaksinasi suatu wilayah telah mencapai target maka seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Sejauh ini persentase vaksinasi di kabupaten Aceh Tengah masih dikatakan rendah. Apabila persentase di Kabupaten kita sudah mencapai rata-rata 70% sampai 85% maka akan terbentuk Herd Immunity atau kita pahami dengan kekebalan komunal, memberikan kita keuntungan untuk beraktivitas normal yang berdampak membaiknya ekonomi masyarakat serta lancarnya pelayanan publik” Ucap sekda muda Tanoh Gayo tersebut.

Perlu diketahui, capaian persentase vaksinasi di Kabupaten Aceh Tengah masih berkisar 40% yang menempatkan kita dalam PPKM level dua walaupun seluruh zona di Kabupaten Aceh Tengah sudah berwarna hijau. (MLN/ProkopimAT)

X