Pj. Bupati Aceh Tengah Buka Rangkaian Kegiatan Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba Ke-XIV Tahun 2023

318

Takengon – Gelaran acara Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba Tingkat SLTP dan SLTA sederajat se-Kabupaten Aceh Tengah Ke-XIV tahun 2023, resmi dibuka oleh Pj. Bupati Aceh Tengah yang di wakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan Aceh, Masyarakat dan Sumber Daya Alam Ir. Khaidir, MM, Selasa (04/04/2023).

Gelaran acara Gebyar Ramadhan dan Aneka Lomba ke – 14 tahun 2023, kegiatan tersebut berlangsung atas inisiasi LSM LIPGA dengan PROSAT, yang diselenggarakan di Masjid UPTD Panti Asuhan Budi Luhur, kecamatan Bebesen.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang selama ini telah dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya, sangat bermanfaat bagi generasi muda dalam mengisi kegiatan positif pada bulan suci ramadhan.

“Kegiatan- kegiatan seperti ini harus kita dukung bersama, karena manfaatnya bagi generasi muda sangatlah positif dalam pembentukan karakter terhadap tingkah laku, sikap, pola pikir dan pola hidup kepada perubahan yang positif”, ujar Ir. Khaidir, MM. Saat membacakan samabutan Pj. Bupati Aceh Tengah.

“Luar biasa, ini wajib kita apresiasi untuk panitia pelaksana, karena telah 14 kali ramadhan menyelanggarakan kegiatan ini” tambahnya.

Kegiatan positif ini bertujuan untuk membentuk watak generasi muda agar semangat dalam meraih ketakwaan dan ahlak mulia serta meningkatkan keimanan dan kepedulian terhadap sesama pada bulan ramadhan.

“ini merupakan bentuk pembinaan, pendidikan dan pelatihan bagi generasi muda khususnya para pelajar secara keberlanjutan”, tutur Khaidir.

Untuk itu, ia berharap, kepada generasi muda khususnya peserta yang ikut berpartisipasi untuk serius dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Banyak hikmah yang dapat kita ambil dari kegiatan ini, jadi keseriusan perserta diharapkan menjadi contoh teladan dan membawa syafaat untuk generasi muda lainnya untuk mau ikut serta di ramadhan selanjutnya”, harapnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif LSM LIPGA selaku inisiator kegiatan, Sunardi Gustiawan menyampaikan bahwa kegiatan ini telah sukses dilaksanakan sejak tanggal 4 sampai 11 April 2023.

Dikatakannya, selama kegiatan tersebut belangsung, peserta diberikan pembekalan dalam beberapa rangkaian kegiatan seperti Pesantren Kilat, Menyaksikan Video Ceramah, menyaksikan Motion Graphic Islam, Panggung Keberanian Pelajar sebagai pembentukan metal pelajar dan aneka perlombaan serta kegiatan buka bersama dan pembagian hadiah di akhir acara nantinya. (RH/ProkopimAT)

X