Pj. Bupati Melepas 24 Peserta MTR XXII Kontingen Aceh Tengah

274

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT, selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Aceh Tengah melepas 24 peserta Gerakan Pramuka Kwatir cabang Aceh Tengah untuk mengikuti Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXII yang akan dilaksanakan di Sigli, Kabupaten Pidie, Senin (03/04/2023), bertempat Setdakab Aceh Tengah.

Kegiatan MTR XXII rencananya akan dilaksanakan selama lima hari terhitung mulai 03 s.d 07 April 2023, dengan mengirim sebanyak 24 peserta yang akan mengikuti cabang tilawatil Qur’an, tahfiz Qur’an, dan khattil Qur’an tingkat penegak putra putri se – Aceh.

Dalam sambutannya, Mirzuan menyampaikan agar para peserta MTR XXII kontingen Aceh Tengah untuk dapat melaksanakan kegiatan dengan baik dan melalui kegiatan MTQ XXII kedepannya dapat membangun generasi mileneal yang berakhlak dan senantiasa untuk terus menambah ilmu pengetahuan, serta terus menjaga Kesehatan selama bulan Ramadhan.

“Kepada seluruh peserta MTR XXII agar dapat menjalankan kegiatan dengan baik, ikuti peraturan-peraturan yang ada, dan tidak lupa pula kami ingatkan untuk terus menjaga kesehatan khususnya pada bulan Ramadhan seperti saat ini.” Jelas Mirzuan.

Selain itu, Mirzuan juga nambahkan kegiatan pramuka ini, dapat bermanfaat dalam mendidik peserta Gerakan Pramuka Cabang Aceh Tengah dalam keterampilan, kekreatifan, dan kehandalan.

“Besar harapan kami selama mengikuti kegiatan ini, para peserta dapat menjaga kebersamaan. Gerakan pramuka sangat berguna untuk mendidik para peserta yang handal, terampil dan cakap untuk menyongsong masa depan yang lebih baik” kata Mirzuan.

Sebelum menutup sambutannya, Mirzuan berpesan kepada peserta MTR XXII Kontingen Aceh Tengah untuk terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan selalu menjaga sportifitas selama mengikuti kegiatan.

“Saya sangat berharap agar para peserta MTR XXII Kontingen Aceh Tengah dapat menjaga kekompakan, sportifitas, dan semangat selama mengikuti kegiatan tersebut, serta untuk terus menjaga nama baik Gerakan pramuka Aceh Tengah.” Pesan Mirzuan menutup sambutannya.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Kwatir Cabang Aceh Tengah, Muchlis Gayo, SH, M.Si, menyampaikan bahwa kegiatan MTR XXII merupakan sebuah kegiatan yang dilaksanakan Kwatir Daerah Aceh dengan berlandasan keistimewaan syriat islam, bertujuan untuk mencetak generasi muda yang berbudi luhur.

Ia juga menambahkan, 24 peserta MTR XXII ialah putra putri Aceh Tengah yang telah di seleksi dengan baik untuk dapat mewakili Kwatir Gerakan Pramuka cabang Aceh Tengah. mengikuti kegiatan tersebut. (AS/ProkopimAT)

X