Pj. Bupati Aceh Tengah Dampingi Tim BPKP Tinjau Progres Pembangunan Venue PON XXI Aceh-Sumut 2024

91

Takengon – Kepala Perwakilan BPKP Catur Budi Wibowo selaku Koordinator Pengawas PON XXI Aceh-Sumut Tahun 2024 bersama Tim pengawas yang terdiri dari Inpektur Jendral Kemendari, Inpektur Jendral Kementerian PUPR, Inpektur Jendral Kementerian PORA dan Perwakilan Kemenko PMK didampingi Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT meninjau progres pembangunan Venue Pekan Olah Raga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024.

Pembangunan venue cabang olahraga triatlon yang akan digelar di Kabupaten Aceh Tengah menjadi salah satu yang ditinjau tim pengawas pemerintah pusat. Ada 26 paket se Aceh pekerjaan pembangunan sarana prasarana olahraga pendukung pelaksana PON XXI yang dimonitoring oleh tim pengawas BPKP yang bersumber dari APBN, APBA maupun APBK.

Kepala Perwakilan BPKP Catur Budi Wibowo selaku Koordinator Pengawas PON XXI Aceh mengatakan pengawasan dilakukan untuk memastikan penyelengggaraan PON XXI Tahun 2024 di Provinsi Aceh dikelola secara akuntabel.

“Kami akan terus memantau persiapan penyelenggaraan PON Aceh mengingat waktu pelaksanaan yg sudah semakin dekat maka perlu diambil langkah-langkah strategis agar pembangunannya dapat diselesaikan dengan tepat waktu dan tepat mutu serta dikelola secara baik dan akuntabel”, ujar Catur saat meninjau langsung lokasi persiapan pembangunan venue cabang olahraga triathlon di Dermaga Al Fitrah Kampung Kermat Mupakat Kecamatan Bebesen, Kamis (09/05/2024).

Sementara ditempat yang sama, Pj. Bupati T. Mirzuan mengatakan, banyak kendala yang menghambat dalan proses pembangunan venue dan pihaknya sudah melakukan sinergi dan percepatan dengan para pihak terkait.

“Waktu yang semakin dekat, kami terus mendorong percepatan permbangunan kedua venue termasuk menyelesaikan masalah yang menghambat dilapangan, tentunya kami Aceh Tengah siap menyukseskan perhelatan PON Aceh-Sumut tahun 2024”, ungkap T. Mirzuan dihadapan para tim pengawas.

Diketahui, Pekan Olahraga Nasional XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut akan digelar pada tanggal 9 sampai dengan 30 September 2024. Pembukaan PON akan dilaksanakan di Provinsi Aceh selaku tuan rumah PON.

Tampak hadir mendampingi Pj. Bupati Aceh Tengah, Asisten Ekonomi Pembangunan, Harun Manzola, SE, MM, Inspektur Aceh Tengah Aulia Purta, S.STP, M.Si, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Julpan Diara Gayo, ST, Kepala Bappeda Drs. Amir Hamzah, MM, dan Kepala SKPK terkait lainnya. (RH/ProkopimAT)

X