Pj. Bupati Aceh Tengah Serahkan 107 SK Golongan II Formasi Tahun 2021

115

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah menyerahkan Surat Keputusan (SK) dan Pengambilan Sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II Formasi Tahun 2021 yang berjumlah 107 orang, berlangsung di Oproom Setdakab Aceh Tengah, Jumat (22/12/2023).

Penyerahan surat keputusan serta pengambilan sumpah bagi PNS golongan II formasi tahun 2023, tidak hanya menjadi simbol peresmian bagi para PNS yang telah berhasil meraih posisi strategis dalam pemerintahan, tetapi juga merupakan langkah awal dalam memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah.

Dalam sambutannya Mirzuan menekankan bagaimana pentingnya peran PNS dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai abdi negara, kepercayaan yang diberikan pemerintah kepada PNS merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan penuh integritas, dedikasi, dan profesionalisme.

”sebagai pelayan masyarakat, PNS diharapkan dapat memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya saing,” kata Mirzuan.

”karena itu, laksanakanlah tugas dengan penuh tanggung jawab, dengan penuh integritas, dedikasi, dan profesionalisme yang tinggi,” tambahnya.

Selanjutnya dengan telah diserahkannya SK dan dilakukannya pengambilan sumpah kepada 107 PNS, menandakan siap berkontibusi untuk mengabdi dan mewujudkan visi pembangunan daerah, dengan berbagai upaya yang bersifat visioner kedepannya.

”kami berharap 107 PNS yang baru saja diserahkan SK dan diambil sumpahnya pada hari ini, dapat menjadi sosok yang dapat memiliki kontribusi yang bersifat visioner kedepannya, demi mengusung inovasi-inovasi yang dapat memajukan dan membangun daerah kita kearah yang lebih baik lagi,” harap Mirzuan.

Menurutnya, sumpah PNS bukan sekadar rangkaian kata, melainkan komitmen nyata untuk berbakti kepada masyarakat dan negara, menempatkan diri bahwa seorang PNS memiliki 3 fungsi utama yaitu: pelayan publik; pelaksana kebijakan publik; dan perekat dan pemersatu bangsa.

”jadilah seorang pelayan publik, pelaksana kebijakan publik, dan perekat dan pemersatu bangsa, dengan selalu memberikan dedikasi yang terbaik untuk kepentingan bangsa dan negara, serta mengutamakan kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Sebagai penutup dalam sambutannya, Mirzuan mengucapakan selamat atas pengambilan sumpah dan penyerahan SK bagi 107 PNS golongan II formasi tahun 2021, untuk terus bersinergi dengan aparatur pemerintahan yang sudah ada, menjalin kerjasama yang harmonis, serta terus meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks.

”kami mengucapkan selamat kepada PNS yang baru saja menerima SK, dengan ini kami berpesan agar dapat meningkatkan kapasitas dan kompetensi diri dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks,” lanjutnya.

”sekali lagi penyerahan SK ini tidak hanya menjadi awal perjalanan bagi para PNS, tetapi juga menjadi dorongan semangat bagi seluruh pegawai di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Aceh Tengah untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik dalam melayani masyarakat.” tutup Mirzuan. (AS/ProkopimAT)

X