Pj. Bupati Mirzuan Hadiri Pelantikan DPD BKPRMI Aceh Tengah 2024-2028

26

Takengon – Pj. Bupati Aceh Tengah Ir. T. Mirzuan, MT menghadiri Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Aceh Tengah Periode 2024 – 2028, bertempat di Gedung Oproom Setdakab setempat, Ahad (09/06/2024).

Mirzuan dalam sambutannya usai pelantikan mengatakan bahwa BKPRMI adalah wadah yang sangat penting dalam membentuk karakter dan kepemimpinan pemuda. Dalam era globalisasi dan modernisasi yang begitu cepat, peran pemuda masjid semakin krusial untuk menjaga nilai-nilai keislaman dan kearifan lokal agar tidak terkikis oleh pengaruh negatif dari luar.

Selain itu, tantangan yang dihadapi pemuda saat ini tidaklah mudah. Selain godaan dari perkembangan teknologi dan informasi yang pesat juga adanya berbagai isu sosial yang memerlukan perhatian serius.

“Oleh karena itu, BKPRMI harus bisa menjadi pelopor dalam memberikan solusi dan pencerahan bagi generasi muda, terutama dalam hal keagamaan, moral, dan akhlak”, ujar Mirzuan.

“Saya berharap BKPRMI dapat lebih aktif dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan para remaja. Kegiatan-kegiatan seperti kajian rutin, pelatihan kepemimpinan, kegiatan sosial, dan bakti masyarakat harus terus digalakkan. Tidak hanya itu, sinergi dengan berbagai elemen masyarakat dan pemerintah juga harus diperkuat untuk mencapai tujuan bersama”, harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Aceh Dr. Mulia Rahman, S.Pd.I, MA menyampaikan kepada para pengurus yang baru agar melakukan yang terbaik untuk Aceh Tengah.

“Saudara-saudara harus siap berkolaborasi, bersinergi, membangun sebuah peradaban yang baru, lakukan perubahan-perubahan yang luar biasa demi Kabupaten Aceh Tengah”, tegas Mulia.

Selain itu, ia turut mengajak gerakan para pemuda masjid untuk dihidupkan di masjid-masjid di Aceh Tengah dengan pelatihan maupun pembinaan, juga pengkaderan remaja masjid supaya rasa cinta kepada masjid itu tumbuh.

Kepengurusan BKPRMI Aceh Tengah mempercayakan Jahirim Tumanggor, S.Sos sebagai Ketua Umum, Hendri Putra Ariga, SH sebagai Sekretaris Umum, serta Mislan, S.Pd.I sebagai bendahara umum. (KS/ProkopimAT)

X