Pj. Bupati Tekankan 3 Hal Dalam Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Mukim Nosar

43

Takengon – Penjabat Bupati Aceh Tengah T. Mirzuan, MT secara resmi melantik dan mengambil sumpah Taratan Uhra sebagai Mukim Nosar, Kecamatan Bintang. Berlangsung di Masjid Nosar, Selasa (28/05/2024).

Pelantikan Taratan Uhra sebagai Mukim Nosar merupakan bagian dari melanjutkan roda pemerintah daerah untuk memperkuat struktur pemerintahan kampung dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Bintang. Dalam sambutannya, Mirzuan menegaskan pentingnya peran mukim dalam menjaga harmoni dan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Jabatan mukim bukan hanya sekadar posisi administratif, melainkan amanah yang harus dijalankan dengan penuh tanggung jawab. Mukim adalah jembatan antara masyarakat dengan pemerintah, serta garda terdepan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di tingkat kampung,” ujar Mirzuan.

Selain itu, Mirzuan juga menekankan beberapa hal yang menjadi prioritas bagi mukim yang baru dilantik. Pertama, pentingnya sinergi antara pemerintah kampung dengan berbagai pihak, termasuk tokoh adat, tokoh agama, dan pemuda, untuk menciptakan lingkungan yang kondusif. Kedua, mukim harus proaktif dalam menggali potensi lokal dan mengembangkan program-program yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Ketiga, mukim diharapkan dapat menjadi teladan dalam hal integritas, transparansi, dan akuntabilitas.

”dengan adanya pelantikan ini, kami menekankan tiga hal tersebut, agar dapat dilaksanakan dengan penuh profesionalisme dan integritas yang tinggi, sehinga besar harapan kami pelantikan Mukim Nosar ini dapat membawa perubahan yang signifikan terhadap masyarakat kita,” tegas Mirzuan.

Dengan dilantiknya Mukim Taratan Uhra, diharapkan terjadi peningkatan kualitas pelayanan publik dan penyelesaian masalah-masalah dapat dilakukan dengan lebih efektif. Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk terus mendukung para mukim dalam menjalankan tugasnya demi kesejahteraan seluruh masyarakat.

“besar harapan kami dengan telah dilakukannya pelantikan kepada Mukim Nosar ini, dapat berdampak baik bagi kita bersama, terutama bagi masyarakat dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik,” ungkapnya.
“terakhir tidak lupa kami ucapkan selamat kepada Mukim Nosar yang baru saja dilantik, semoga dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.” tutup Mirzuan.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Kampung Aceh Tengah, Para unsur pimpinan se-Kecamatan Bintang, Para Reje se-Kecamatan Bintang, Para tokoh adat, Para tokoh masyarakat, dan segenap masyarakat Kecamatan Bintang. (AS/ProkopimAT)

X