Shabela Ikut Meriahkan Peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-57

230

Takengon – Guyuran Hujan tidak menyurutkan semangat para Nakes dan keluarga besar lingkup Dinas Kesehatan Pemerintahan Daerah Kabupaten Aceh Tengah, dalam rangka memeriahkan puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tingkat Kabupaten Aceh Tengah.

Bupati Aceh Tengah tampak antusias berada ditengah-tengah jajaran Kesehatan pada apel Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 tingkat Kabupaten Aceh Tengah yang awalnya akan berlangsung di Lapangan Setdakab Aceh Tengah, namun dialihkan ke Gedung Oproom Setdakab Aceh Tengah, Minggu pagi (28/11/21).

Dalam sambutan dan arahan membuka secara resmi rangkaian kegiatan tersebut, Bupati Aceh Tengah Drs. Shabela Abubakar menyampaikan, Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 12 November dan peringatan ke-57 tahun ini mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”.

“Tema ini dipilih untuk menggambarkan bangkitnya semangat bahu-membahu dan optimisme seluruh lapisan masyarakat secara bersama-sama dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19,” terang Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menyampaikan apresiasi pada seluruh insan kesehatan yang berada di seluruh pelosok Kabupaten Aceh Tengah.

“Mari kita bersama-sama menunjukan bahwa kita mampu mengatasi pandemi ini bersama-sama seluruh elemen masyarakat, kita wujudkan seluruh program kesehatan yang dicanangkan pemerintah, bergiat bersama dalam upaya mencegah penyebaran pandemi COVID-19 di Indonesia, dan khususnya di Kabupaten Aceh Tengah”, ujarnya lebih lanjut.

“Akhirnya Kami ucapkan, selamat Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57, terus semangat, prioritaskan kesehatan unggul dan penuh karya, dalam mengisi pembangunan yang maju, bermartabat dan sejahtera,” pungkas Bupati Shabela Abubakar menutup sambutanya.

Tampak hadir meriahkan rangkaian kegiatan tersebut, Jajaran Pimpinan Daerah Kabupaten Aceh Tengah dan atau yang mewakili, Perwakilan Institusi swasta dan perbankan, Tenaga Kesehatan dari seluruh Kabupaten Aceh Tengah, akademisi perguruan Tinggi dan Akademi di Kabupaten Aceh Tengah, anggota Organisasi Profesi dan Organisasi Masyarakat, Rekan Pers dan media, serta keikut sertaan Masyarakat Umum dari berbagai elemen lainnya.

Gelaran acara puncak HKN ke 57 tersebut juga dirangkai dengan Senam Jantung Sehat, Gerak Jalan Santai, Pameran stand pemeriksaan Kesehatan, stand penyuluhan kesehatan, stand kesehatan keluarga dan Gizi, Pelayanan Vaksinasi Covid 19 gratis bagi masyarakat umum.

Selain itu juga dilanjutkan dengan, Penyerahan Piala untuk pemenang pemilihan Puskesmas dan Nakes Teladan serta Pemberian hadiah doorprize dari berbagai lomba yang diadakan oleh panitia pelaksana Dinkes Kabupaten Aceh Tengah.

Selamat Hari Kesehatan Nasional Ke-57 Tahun 2021, Sehatlah Negeriku Tumbuhlah Indonesiaku. (HMA/ProkopimAT)

X