Wakili Pj. Bupati Aceh Tengah, Sukirman Buka Kegiatan Pelatihan DEA 2024

52

Takengon – Asisten III bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Tengah Sukirman, S.STP, M.Ec.Dev membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA) Tahun 2024.

Kegiatan dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan yang bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Aceh Tengah ini dilaksanakan selama 2 hari mulai Selasa sampai Rabu (4 s/d 5 Juni 2024) bertempat di Gedung Oproom Setdakab setempat.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Pemasaran Digital Dasar dan Digitalisasi UMKM berbasis Syariah” yang diikuti kurang lebih 120 peserta para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) pemula atau calon pelaku UMKM dan juga yang memiliki Media Sosial (Medsos).

Pada kesempatannya, Sukirman mengatakan pelatihan DEA ini menjadi suatu langkah yang strategis bagi para peserta.

“Pelatihan ini menjadi langkah strategis untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para pelaku UMKM agar dapat bersaing di Pasar Global yang semakin kompetitif” kata Sukirman mengawali sambutannya.

Kemudian Sukirman mengharapkan kepada para peserta pelatihan agar mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya agar memperoleh ilmu atau wawasan baru.

“Melalui pelatihan ini, kami berharap semoga para peserta dapat memperoleh wawasan baru tentang strategi pemasaran digital yang efektif, dengan demikian UMKM di Aceh Tengah tidak hanya mampu bertahan akan tetapi bisa berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian Daerah bahkan Nasional” harap Sukirman.

Sebelumnya Kepala BBPSDMP Medan Kementerian Kominfo RI yang diwakili oleh Analis Data Ilmiah Ahli Madya BBPSDMP Kominfo Medan Budiman, S.Sos dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan memiliki sasaran program untuk mencetak pengusaha digital baru dalam rangka mempersiapkan SDM yang unggul untuk menghadapi era revolusi industri 4.0” jelas Budiman.

Adapun yang menjadi narasumber pada kegiatan pelatihan ini ialah Kadis Kominfo Aceh Tengah Ir. Khairuddin Yoes, ST, MM dan Kadis Koperasi dan UKM Aceh Tengah Marwandi Munthe, ST, MT. (DPM/ProkopimAT)

X