Lambaian Shabela Lepas Keberangkatan Teten Masduki

71

Takengon – Setelah melakukan lawatan Kunjungan Kerjanya, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki meninggalkan Aceh menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat dari Maskapai Wings Air, take off rute penerbangan Bandara Malikussaleh, Aceh Utara menuju ke Bandara Kualanamu Sumatra Utara, Sabtu(19/06/2021).

Keberangkatan Menteri Teten Masduki beserta istri dan rombongan, dihantarkan Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar, didampingi Forkopimda, dan beberapa kepala OPD Aceh Tengah terkait, diantaranya Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Perhubungan, dan Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah beserta para staf.

Seperti di ketahui, saat ini Bandara Malikussaleh setiap sepekannya hanya melayani tiga kali penerbangan dengan menggunakan Maskapai Wings Air, Untuk waktu penerbangan, Selasa, Kamis, dan Sabtu, penerbangan dari KNO pada pukul 10.00 WIB, sedangkan tinggal landas dari LSW pada pukul 11.10 WIB, dengan jumlah penumpang setiap kali penerbangan, rata-rata 60 penumpang dari kapasitas 72 penumpang.

“Kami ucapkan selamat jalan, semoga sampai di tujuan dan semoga Bapak Menteri diberikan Kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas sehari-hari”, Ucap Shabela melepas keberangkatan, Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki.

“Terimakasih, atas sambutan hangat yang luar biasa, dari Bupati Aceh Tengah, rekan-rekan serta Masyarakat Aceh Tengah, Apalagi saya juga sudah menjadi warga kehormatan, Insyaallah kalau pensiun saya akan pindah ke Aceh Tengah, karena ada beberapa alasan, Saya menyukai Kopi Gayo dan Saya sangat cinta suasana di Aceh ini”, Ujar Teten Masduki ketika hendak meninggalkan Bandara Malikussaleh, dibalas lambaian Bupati Aceh Tengah beserta rombongan yang melepas keberangkatan Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tengah menyampaikan, kunjungan yang dilakukan Menteri Koperasi dan UKM RI ini, tidak lain merupakan upaya mendukung rangka mempercepat Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) bagi Koperasi dan UKM, dengan merealisasikan harapan para petani di wilayah penghasil komuditi Kopi Gayo.

Ini merupakan sinergitas antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam membangun sektor ekonomi dimasa pandemi. Sebagai harapan untuk menjadikan Kabupaten Aceh Tengah salah satu daerah dengan pengelolaan Koperasi dan UKM terbaik dapat segera terwujud, ujar Shabela.

Nantinya hasil kunjungan Menteri ini akan kita tindak lanjuti dan dikoordinasikan bersama, ini merupakan pekerjaan besar bagi kita, diharapkan dengan koordinasi ini akan menghasilkan program yang baik lagi di masa yang akan datang ucapnya. (HMA/Humas)